Materi Ajar Kelas 6 Tema 1 Sub 2 PB 5

ILMU PENGTAHUAN SOSIAL

Indonesia, mayoritas penduduknya bergerak dibidang pertanian (padi, kelapa sawit, tebu, kopi, kakao, teh, karet, dan tembakau. pada sektor perikanan (ikan cakalang, kepiting, udang, tuna, tongkol, dan rumput laut. beberapa daerah memiliki gas bumi, batu bara, tembaga, emas, dan perak. 
Brunei Darussalam, kaya akan barang tambang salah satunya adalah minyak bumi. sebagian besar penduduk bekerja sebagai penambang minyak bumi. Malaysia, sebagian besar bekerja sebagai petani (karet, kelapa sawit, lada, teh, padi, dan kopra. Singapura, perekonomian bergerak dibidang jasa, perindustrian, perhubungan, dan perbankan. Thailand, padi merupakan komoditas utama pertanian di thailand sehingga dijuluki limbung padi dunia. selain itu juga dibidang kehutanan, pertambangan, dan industri. Filipina, kegiatan ekonomi utama dalah pertania, pertambangan, dan perdagangan. Kamboja, bertani adalah mata pencaharian utama, mereka mengolah pertanian disepanjang sungai mekong dan danau Tonle Sap. Kamboja, komoditas utama adalah padi dan karet. Laos, pertanian dan peternakan. Vietnam dan Myanmar, sebagian besar bermata pencaharian pertanian. 

SENI BUDAYA DAN PRAKARYA

Merancang Pembuatan Patung
ada beberapa tahap dalam membuat rancangan patung, yaitu sebagai berikut 
  1. Membuat Sketsa (sketsa adalah gambar kasar yang bersifat sementara, biasanya berupa goresan sederhana menggunakan pensil yang menggambarkan bentuk patung yang akan dibuat)
  2. Memilih alat dan bahan
  3. Memilih teknik pembuatan

0 Comments:

Posting Komentar

MATERI AJAR TEMA 8 SUB 2 PB 4-6

Kelas : 2 A Tema        : 8 Keselamatan di Rumah dan di Perjalanan Subtema : 2 Menjaga Keselamatan di Rumah Pembelajaran :  4-...

Menu

BTemplates.com