Kelas : 2
Tema : 1 Hidup Rukun
Subtema : 2 Hidup Rukun di Tempat Bermain
Pembelajaran : 1-2
KD : PPKn (3.1) B.I (3.1) Matematika (3.1) SBdP (3.3)
Good morning my students, how are you today? I hope you always healthy and happy 😊
Sebelum belajar, mari kita menyimak tausiyah, melaksakan sholat dhuha dan muroja'ah.
Tujuan Pembelajaran :
1. Peserta didik dapat menuliskan kalimat ajakan dengan bahasa yang santun, melalui membaca terhadap teks percakapan dengan tepat.
2. Peserta didik dapat menirukan gerakan bermain (kepala,tangan dan kaki), melalui pengamatan terhadap gambar dengan tepat.
3. Peserta didik dapat membandingkan dua kumpulan benda dengan istilah lebih banyak, sama dengan dan kurang dari, melalui menghitung kubus satuan pada gambar dengan tepat.
4. Peserta didik dapat menyebutkan kembali isi beserta kalimat ajakan dalam teks yang disimaknya berkaitan dengan sikap hidup rukun dengan bahasa yang santun, melalui membaca teks percakapan tentang hidup rukun.
5. Peserta didik dapat menunjukkan contoh perilaku di tempat bermain yang sesuai dengan sila pertama dan kedua Pancasila dengan benar, melalui membaca teks percakapan tentang hidup rukun.
Tema 1 Subtema 2 Pembelajaran 1
Tema 1 Subtema 2 Pembelajaran 1
Ringkasan Materi :
Bahasa Indonesia KD 3.1
Kalimat Ajakan
Kalimat ajakan adalah kalimat dari seseorang untuk mengajak orang lain melakukan sesuatu. Kalimat ajakan menggunakan kata ayo atau mari. Kalimat ajakan diakhiri dengan tanda seru (!)
Contoh kalimat ajakan:
1. Ayo, kita bermain bersama!
2. Mari, kita menjaga persatuan dan kesatuan bangsa!
Mengamati
Udin dan teman-teman sangat kompak.
Banyak kegiatan yang dilakukan bersama.
Misalnya, memperingati hari kemerdekaan.
Bacalah percakapan di bawah ini dengan teliti!
PPKn KD 3.1
Pengamalan Pancasila 1 & 2
Penerapan nilai-nilai Pancasila dalam bermain antara lain sebagai berikut:
1. Pengamalan Sila Kesatu: Ketuhanan yang Maha Esa
2. Pengamalan Sila Kedua: Kemanusiaan yang Adil dan Beradab
Menolong teman yang jatuh saat bermain
Matematika KD 3.1
Perhatikan banyak kubus satuan di bawah ini.
Kita dapat membandingkan jumlahnya dengan memperhatikan bagian kubus dengan nilai tempat yang sama.
Perhatikan ratusannya, 100 kurang dari 300.
Kubus yang lebih banyak adalah yang bagian kiri 100+40+80 = 148.
Tugas
1. Buatlah kalimat ajakan seperti contoh dari video di atas (tuliskan di bukumu)!
Penutup
0 Comments:
Posting Komentar