Penjumlahan dan Pengurangan Dalam Bentuk Campuran

Hari/Tanggal        : Senin, 9 Agustus 2021

Tema                    : 1 ( Hidup Rukun )

Subtema               : 4 ( Hidup Rukun di Masyarakat )

Pembelajaran        : 2 dan 3

Alat Peraga           : Gambar dan Video

Kompetensi Dasar :  PPKN : 3.1, Bahasa Indonesia : 3.1,  MTK  3.3

Tujuan Pembelajaran : 

1. Dengan diberikan teks tentang hidup rukun, peserta didik dapat menyebutkan isi teks cerita yang berisi penolakan yang berkaitan dengan sikap hidup rukun melalui kegiatan menyimak dengan benar.

2. Dengan diberikan teks cerita hidup rukun di masyarakat, peserta didik dapat menceritakan tentang pengalaman menerapkan sila pertama dan kedua Pancasila di masyarakat dengan benar.

3. Dengan diberikan tiga buah bilangan, peserta didik dapat menyelesaikan masalah dalam kehidupan sehari-hari berkaitan  penjumlahan dengan benar.


Selamat pagi anak sholeh dan sholeha? Apa kabar hari ini? 

Semoga kalian selalu menjaga kesehatan dan rajin berolahraga ya nak agar tubuh kita sehat dan tidak mudah terserang penyakit serta  semoga kita semua selalu dalam lindungan allah swt Aamiin ya rabbal alamin 

Baiklah sebelum kita melanjutkan materi pembelajaran hari ini, jangan lupa untuk anak-anak melaksanakan sholat duha, murojaah pagi dan mendengarkan tausyiah serta tak lupa untuk melaksanakan sholat 5 waktunya ya nak 💪 

Sekarang, yuk kita lanjutkan materi pembelajaran hari ini ya nak 💪

Ayo Mengamati

Warga bergotong royong membersihkan got. Sampah yang terangkut diletakkan di pinggir jalan. Anak-anak ikut membantu memungut sampah yang tercecer. Warga merasa senang lingkungan kembali bersih.

Perhatikan gambar berikut! 


Sikap apakah yang sesuai dengan pengamalan sila pertama Pancasila pada bacaan dan gambar tersebut?
Yaitu sikap Memberikan kesempatan warga untuk melaksanakan ibadah. 

Sikap apakah yang sesuai dengan pengamalan sila kedua Pancasila pada bacaan dan gambar tersebut?
Yaitu sikap memberikan kesempatan atau melakukan istirahat saat kerja bakti. 


Warga di lingkungan rumah Udin sedang bergotong royong.

Ibu-ibu menyiapkan makanan dan minuman.

Anak-anak ikut membantu.

Ada anak yang membantu membersihkan sampah.

Ada juga anak yang membantu menyajikan makanan.

Semua tampak rukun dan gembira.

Perhatikan gambar berikut ini!

Gambar mana yang menunjukkan sikap hidup rukun di masyarakat?
Gambar manakah yang menunjukkan penolakan?
Pernahkah kamu menolak pemberian orang lain? 

Kalimat Penolakan pada gambar diatas : 
Tidak, terima kasih Nak. Bapak masih kenyang. Nanti bapak ambil sendiri.

Kegiatan gotong royong di perumahan Udin terlaksana dengan baik.
Ibu-ibu menyiapkan banyak makanan untuk peserta gotong royong.
Ada 95 kue bolu dan 120 kue lemper. Kue itu disajikan dan dimakan 158 buah.
Berapa sisa kue sekarang?
Ingatlah penjumlahan dan pengurangan yang sudah dipelajari sebelumnya.

Video Pembelajaran Menghitung Jumlah dan Pengurangan Bentuk Campuran 👇

  

Bagaimana sudah paham ya nak cara menghitung penjumlah dan pengurangan dalam bentuk campuran. 

Tugasmu!

Tentukan hasil penjumlahan dan pengurangan berikut!

1. 225 + 115 – 90 = .........



2. 174 + 69 – 103 = .........


3. 138 – 52 + 84 = .........



Pengumpulan Tugas: 

1. Absen pagi pada link yang telah Bpk/Ibu Guru berikan di grup. 

2. Mengirimkan dokumentasi kegiatan beribadah di Grup Kelas 2D

3. Mengirimkan dokumentasi  hasil tugas dan dapat mengirimkan ke WhatsApp IBU MELIN

4. Pengiriman Tugas paling lambat ditunggu pukul 13.00 WIB (Jika lewat jam yang ditentukan dapat japri ibu guru melin )

Terimakasih 🙏

0 Comments:

Posting Komentar

MATERI AJAR TEMA 7 SUB 2 PB 1

Kelas : 2 A Tema        : 7 Kebersamaan Subtema :  2 Kebersamaan di Sekolah Pembelajaran :  1 KD                          :  B...

Menu

BTemplates.com