Pengaruh kemajuan Transportasi terhadap Perubahan sosial


TEMA 3                    :  TOKOH DAN PENEMUAN
SUB TEMA 1           :  PDNENEMU YANG MENGUBAH DUNIA
HARI / TGL              :  KAMIS, 05 SEPTEMBER 2019
KELAS                     :  6 E 
PEMBELAJARAN  :  5 (LIMA)



ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (Pengaruh kemajuan Transportasi terhadap Perubahan sosial)
Lampu dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal salah satunya sebagai bagian dari alat transportasi. Sehingga dapat digunakan saat berkendara ditempat gelap. Zaman dahulu masyarakat meggunakan pedati, rakit, perahu dayung, dan becak sebagai sarana transportasi. Alat ini masih sangat sederhana dan memiliki daya jelajah terbatas sehingga membutuhkan waktu lama untuk menempuh jarak yang jauh. Seiring perkembangan zaman alat transportasi yang ada sekarang dapat menempuh jarak yang jauh dengan waktu yang relatif singkat contoh mobil. Pesawat terbang, kereta api dll. Selain itu beberapa jenis kendaraan dapat mengangkut barang-barang berukuran besar dan berat seperti kapal laut.
SENI BUDAYA DAN PRAKARYA (Menyanyikan lagu dan memerhatika ninterval nada)

Dalam bernyanyi nada memiliki peran yang sangat penting. Nada merupakan unsur utama terciptanya lagu yang indah. Antara nada satu dengan yang lainnya terdapat jarak tertentu yang disebut interval nada. Hal tersebut memungkinkan variasi nada dalam lagu.

0 Comments:

Posting Komentar

MATERI AJAR TEMA 8 SUB 2 PB 4-6

Kelas : 2 A Tema        : 8 Keselamatan di Rumah dan di Perjalanan Subtema : 2 Menjaga Keselamatan di Rumah Pembelajaran :  4-...

Menu

BTemplates.com