Hari/Tanggal : Rabu, 26 Januari 2022
Tema : 5 ( Pengalamanku )
Subtema : 4 ( Pengalamanku di Tempat Wisata )
Pembelajaran : 4
Alat Peraga : Gambar dan Video
Kompetensi Dasar : Bahasa Indonesia, Matematika dan SBdP.
Tujuan Pembelajaran :
1. Dengan menggunakan teks percakapan, siswa dapat mendengarkan teks percakapan yang berhubungan dengan budaya minta tolong dengan baik.
2. Dengan memecahkan masalah sehari-hari tentang satuan panjang, peserta didik dapat menyajikan penyelesaian masalah sehari-hari tentang panjang dengan tepat.
3. Dengan mengidentifikasi langkah-langkah membuat karya hiasan dengan bahan buatan, siswa dapat membuat karya hiasan dengan bahan buatan dengan benar.
Alhmdulillah atas nikmat dan karunia Allah kita bisa jumpa kembali bersama ibu guru meski kita berjumpa masih dalam pembelajaran daring ya nak.
Baiklah sebelum kita melanjutkan materi pembelajaran hari ini, jangan lupa untuk anak-anak melaksanakan rutinitas kegiatan ibadah harian seperti; sholat duha, murojaah pagi dan mendengarkan tausyiah serta tak lupa untuk melaksanakan sholat 5 waktunya ya nak 💪
Video Pembelajaran 👇
Tema 5 Subtema 4 Pembelajaran 4
RINGKASAN MATERI
Muatan Pembelajaran Bahasa Indonesia KD : 3.6
Menjelaskan Ungkapan Permintaan Tolong
- Jika dalam keadaan sulit, tentu kita memerlukan bantuan atau pertolongan orang lain.
- Permintaan tolong harus diucapkan dengan santun dan lembut.
- Jika meminta tolong dengan santun dan lembut, orang yang dimintai bantuan akan bersedia membantu kita.
- Bacalah soal dengan seksama.
- Tentukan operasi hitung yang tepat untuk menyelesaikan masalah tersebut.
- Jangan lupa untuk memperhatikan satuan panjang yang digunakan.
TUGASMU!
Setelah itu ananda dapat mengirimkan hasil tugas ke WA Ibu Melin. Semangat mengerjakan 💪😍
Pengumpulan Tugas:
1. Absen pagi pada link yang telah Bpk/Ibu Guru berikan di grup.
2. Mengirimkan dokumentasi kegiatan beribadah di WhatsApp Grup Kelas 2D.
3. Mengirimkan hasil dokumentasi Tugas ke WhatsApp Ibu Melin ditunggu paling lampat pukul 13.00 WIB.
0 Comments:
Posting Komentar