Tema 5 Subtema 1 Pembelajaran 1

 


Hari/Tanggal        : Selasa, 4 Januari 2022

Tema                    : 5 ( Pengalamanku )

Subtema               : 1 ( Pengalamanku di Rumah )

Pembelajaran        : 1

Alat Peraga           : Gambar dan Video

Kompetensi Dasar :  Bahasa Indonesia: 3.6, Matematika, dan SBdP

Tujuan Pembelajaran : 

Melalui pembelajaran dengan model DARING, dan pendekatan saintifik, peserta didik diharapkan dapat mempraktikkan ungkapan santun menggunakan kata “maaf” untuk hidup rukun dalam kemajemukan dengan benar, menentukan panjang dan pendek bunyi pada pola irama sederhana berbirama dua dengan tepat, memainkan pola irama sederhana untuk dengan rasa ingin tahu, tanggung jawab, displin selama proses pembelajaran, bersikap jujur, percaya diri dan pantang menyerah, serta memiliki sikap responsif (berpikir kritis) dan proaktif (kreatif), serta mampu berkomukasi dan bekerjasama dengan baik


Tabik Pun 🙏
Selamat pagi anak sholeh dan sholeha? Apa kabar hari ini? 😍

Alhmdulillah atas nikmat dan karunia Allah kita bisa jumpa kembali bersama ibu guru meski kita berjumpa masih dalam pembelajaran daring ya nak. 

Baiklah sebelum kita melanjutkan materi pembelajaran hari ini, jangan lupa untuk anak-anak melaksanakan rutinitas kegiatan ibadah harian seperti; sholat duha, murojaah pagi dan mendengarkan tausyiah serta tak lupa untuk melaksanakan sholat 5 waktunya ya nak 💪 


RINGKASAN MATERI 

Muatan Pembelajaran Bahasa Indonesia : 3.6

Menjelaskan Ungkapan Permintaan Maaf

Permintaan maaf biasanya diucapkan saat melakukan kesalahan.

Jika berbuat kesalahan, segeralah meminta maaf.

Gunakan kata MAAF saat meminta maaf.

Permintaan maaf harus diucapkan dengan santun dan menggunakan nada yang lembut.


Muatan Pembelajaran Matematika : 3.6

Alat Ukur Panjang Baku

Dengan alat ukur panjang baku, hasil pengukuran akan sama walaupun dilakukan oleh orang berbeda. Alat ukur panjang baku yang digunakan disesuaikan dengan ukuran benda. 



Muatan Pembelajaran SBdP : 3.2

Membedakan Panjang Pendek Bunyi pada Lagu Anak Menggunakan Simbol

Saat kita bernyanyi, bunyi yang dikeluarkan berbeda-beda.

Ada bunyi yang panjang dan ada bunya yang pendek.

Bunyi yang panjang dinyanyikan lebih lama dari bunyi pendek. 

Kita dapat membedakan panjang dan pendek bunyi pada lagu.

Panjang pendek bunyi disebut pola irama.

Pola irama dapat dihitung berdasarkan ketukan.

Lagu anak menggunakan pola irama yang diulang atau sama.

Contohnya pola irama 2 artinya setiap birama dalam lagu terdapat 2 (dua) hitungan atau ketukan.


 Untuk mengetahui pola irama pada lagu Kapal Api Ciptaan Ibu Soed pada link di bawah ini 👇

https://www.youtube.com/watch?v=8VmspHKJoDY


TUGASMU!

Simaklah VIDEO PEMBELAJARAN IBU GURU untuk mengetahui penjelasan materi, Kemudian kerjakan tugas sesuai dengan petunjuk pada video pembelajaran berikut!

https://youtu.be/B7R_y-oppJo

Kerjakan tugas di buku latihan tematik dengan menggunakan tulisan tegak bersambung dan kirimkan ke WA Ibu Melin.


Pengumpulan Tugas: 

1. Absen pagi pada link yang telah Bpk/Ibu Guru berikan di grup. 

2. Mengirimkan dokumentasi kegiatan beribadah di Grup Kelas 2D

3. Mengirimkan dokumentasi  ke WhatsApp IBU MELIN ditunggu sampai pukul 13.00 WIB

0 Comments:

Posting Komentar

MATERI AJAR TEMA 8 SUB 2 PB 4-6

Kelas : 2 A Tema        : 8 Keselamatan di Rumah dan di Perjalanan Subtema : 2 Menjaga Keselamatan di Rumah Pembelajaran :  4-...

Menu

BTemplates.com