Tema 5 Subtema 3 Pembelajaran 2 dan 3

         


Hari/Tanggal        : Rabu, 19 Januari 2022

Tema                    : 5 ( Pengalamanku )

Subtema               : 3 ( Pengalamanku di Tempat Bermain  )

Pembelajaran        : 2 dan 3 

Alat Peraga           : Gambar dan Video

Kompetensi Dasar : PPkN, Bahasa Indonesia, Matematika dan SBdP 

Tujuan Pembelajaran : 

Hari ini kita akan belajar materi tentang 


Tabik Pun 🙏
Good Morning All ? How are you to day? 😍

Alhmdulillah atas nikmat dan karunia Allah kita bisa jumpa kembali bersama ibu guru meski kita berjumpa masih dalam pembelajaran daring ya nak. 

Baiklah sebelum kita melanjutkan materi pembelajaran hari ini, jangan lupa untuk anak-anak melaksanakan rutinitas kegiatan ibadah harian seperti; sholat duha, murojaah pagi dan mendengarkan tausyiah serta tak lupa untuk melaksanakan sholat 5 waktunya ya nak 💪 

Video Pembelajaran 👇

Tema 5 Subtema 3 Pembelajaran 2

Tema 5 Subtema 3 Pembelajaran 3

RINGKASAN MATERI 

Muatan Pembelajaran PPKN KD: 3.1

Pengamalan Sila Keempat Pancasila di Tempat Bermain


Sila keempat Pancasila bermakna bahwa setiap warga negara Indonesia berhak menyampaikan pendapat dalam musyawarah.

Hasil musyawarah adalah keputusan terbaik yang telah didiskusikan dan diterima bersama. 

Muatan Pembelajaran Bahasa Indonesia KD : 3.6

Percakapan Tentang Ungkapan Permintaan Maaf

Sebelumnya, kamu telah menyimak cerita tentang ungkapan permintaan maaf. 
Sekarang, ayo belajar membuat teks percakapan dari cerita!



Berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan saat membuat teks percakapan. 
1. Mencermati seluruh isi cerita yang dibaca. 
2. Mencatat tokoh-tokoh yang ada di dalam cerita.
3. Mencermati tokoh yang mengucapkan permintaan maaf.
4. Mencari alasan tokoh meminta maaf dalam cerita.
5. Mencermati tokoh yang menerima permintaan maaf. 

Peragaan Ungkapan Permintaan Maaf

Membaca teks percakapan harus dilakukan dengan benar.

Perhatikan Cara membaca dan memperagakan teks percakapan berikut.
1. Suara tidak terlalu pelan agar dapat didengar.
2. Lafal harus jelas agar maksud perkataan tersampaikan. 
3. Tinggi rendahnya suara (intonasi) harus sesuai.
4. Pemenggalan kalimat harus tepat.
5. Gerakan tubuh (ekspresi) harus sesuai perkataan. 

Muatan Pembelajaran Matematika KD : 3.6

Mengurutkan Panjang Benda 

Kita sudah bisa membandingkan panjang benda.
Sekarang, kita tentu bisa mengurutkan panjang.
Urutan panjang bisa dimulai dari urutan yang terpanjang.
Bisa juga urutannya dimulai dari yang terpendek. 



Soal Cerita tentang Satuan Baku


Muatan Pembelajaran SBdP KD : 3.3

Mengidentifikasi Arah Gerak Kaki pada Gerak Keseharian

Ada gerakan yang menggunakan kaki.
Kita harus mengentakkan kaki dengan kuat saat melakukan gerakan.
Gerakan kaki juga menggunakan hitungan. 
Ikutilah gerak kaki berikut dengan diiringi lagu "Aku Seorang Kapitan".



TUGASMU!

Sebelum mengerjakan latihan tema hari ini, ananda dapat menyimak video pembelajaran Bapak/Ibu guru berikut ini 👇

https://www.youtube.com/watch?v=gVkFM1i03Uw&t=75s


Setelah menyimak penjelasan materi dari Bapak/Ibu guru, silahkan ananda mengerjakan 2 latihan soal tematika di Buku Tema 5 Subtema 3 Halaman 138. Jangan lupa kerjakan beserta cara penyelesaian sesuai contoh di video. 

Setelah itu ananda dapat mengirimkan hasil tugas ke WA Ibu Melin. 

Semangat mengerjakan 💪😍


Pengumpulan Tugas: 

1. Absen pagi pada link yang telah Bpk/Ibu Guru berikan di grup. 

2. Mengirimkan dokumentasi kegiatan beribadah di WhatApp Grup Kelas 2D.

3. Mengirimkan hasil dokumentasi Tugas ke WhatsApp Ibu Melin ditunggu paling lampat pukul 13.00 WIB.

0 Comments:

Posting Komentar

MATERI AJAR TEMA 8 SUB 2 PB 4-6

Kelas : 2 A Tema        : 8 Keselamatan di Rumah dan di Perjalanan Subtema : 2 Menjaga Keselamatan di Rumah Pembelajaran :  4-...

Menu

BTemplates.com