Menggunakan Kosakata yang Berkaitan dengan Letak Sekolah, Kesetaraan Nilai Sekelompok Uang dan Gerak Dasar Anggota Tubuh

Hari/Tanggal        : Senin, 20 September 2021

Tema                    : 3 ( Tugasku Sehari-hari )

Subtema               : 2 ( Tugasku Seharihari di Sekolah )

Pembelajaran        : 1

Alat Peraga           : Gambar dan Video

Kompetensi Dasar : B.Indonesia : 3.3, Matematika 3.5 dan SBDP 3.3

Tujuan Pembelajaran : 

1. Dengan mengamati gambar denah sekolah yang disajikan, peserta didik mampu menemukan kosakata dan maknanya berkaitan lingkungan geografis sekolah.

2. Peserta didik mampu menghitung nilai sekelompok pecahan uang dan menukar nilai sekelompok pecahan uang yang setara. 

3. Dengan mencermati isi teks yang disajikan, peserta didik mampu memahami dan melakukan gerak tari.


Selamat pagi anak sholeh dan sholeha? Apa kabar hari ini? 

Semoga kalian selalu menjaga kesehatan dan rajin berolahraga ya nak agar tubuh kita sehat dan tidak mudah terserang penyakit serta  semoga kita semua selalu dalam lindungan allah swt Aamiin ya rabbal alamin 

Baiklah sebelum kita melanjutkan materi pembelajaran hari ini, jangan lupa untuk anak-anak melaksanakan sholat duha, murojaah pagi dan mendengarkan tausyiah serta tak lupa untuk melaksanakan sholat 5 waktunya ya nak 💪 

Sekarang, yuk kita lanjutkan materi pembelajaran hari ini ya nak 

Video Pembelajaran 1 dapat disimak pada link berikut 👇



Muatan Bahasa Indonesia :

Menggunakan Kosakata yang Berkaitan dengan Letak Sekolah

  • DENAH adalah gambar sederhana yang menunjukkan letak suatu tempat. 
  • Untuk menunjukkan tempat pada denah, kamu dapat menggunakan kosakata seperti, di antara, sebelah kanan, sebelah kiri, di depan dan nama jalan. 
Ayo Mengamati, di mana letak Sekolah ?


Muatan Matematika : 

Kesetaraan Nilai Sekelompok Uang 

Nilai sekumpulan uang dapat dihitung dengan cara menjumlahkan nilai dari setiap uang tersebut.


Kelompok uang yang bernilai sama (setara) dapat ditukar.



Muatan SBDP 

Gerak Dasar Anggota Tubuh 

Setiap hari, kita melakukan gerakan menggunakan kepala, tangan dan kaki.
Gerakan-gerakan tersebut dapat digabungkan hingga membentuk tarian. 




Tugasmu!

1. Jelaskan dan gambarlah letak sekolahmu! 


Nama sekolahku adalah...
Alamat sekolahku adalah...
Di sebelah kanan sekolahku terdapat...

2. Pasangkan kelompok uang logam berikut yang bernilai sama!


Selamat Mengerjakan dan Semoga Berhasil 💪


Pengumpulan Tugas: 

1. Absen pagi pada link yang telah Bpk/Ibu Guru berikan di grup. 

2. Mengirimkan dokumentasi kegiatan beribadah di Grup Kelas 2D

3. Mengirimkan dokumentasi Hasil Tugas ke WhatsApp Ibu Guru Melin. 

4. Pengiriman Tugas paling lambat ditunggu pukul 13.00 WIB (Jika lewat jam yang ditentukan dapat japri ibu guru melin )

0 Comments:

Posting Komentar

MATERI AJAR TEMA 8 SUB 2 PB 4-6

Kelas : 2 A Tema        : 8 Keselamatan di Rumah dan di Perjalanan Subtema : 2 Menjaga Keselamatan di Rumah Pembelajaran :  4-...

Menu

BTemplates.com