Hari/Tanggal : Rabu, 1 September 2021
Tema : 2 ( Bermain di Lingkunganku )
Subtema : 3 ( Bermain di Lingkungan Sekolah )
Pembelajaran : 2 dan 3
Alat Peraga : Gambar dan Video
Kompetensi Dasar : B.Indonesia : 3.2, MTK : 3.4 dan SbdP : 3.1
Tujuan Pembelajaran :
1. Dengan pengamatan yang dilakukan, peserta didik dapat mengelompokkan keragaman benda di lingkungan sekitar berdasarkan bentuknya dengan tepat dan menemukan kosa kata baru.
2. Dengan mengerjakan soal latihan, peserta didik dapat menyatakan pembagian sebagai pengurangan berulang.
3. Dengan mengidentifikasi cara menggunakan alat dan bahan menggambar, peserta didik dapat menggambar imajinatif berdasarkan pengalaman atau benda yang dilihatnya dengan benar.
Baiklah sebelum kita melanjutkan materi pembelajaran hari ini, jangan lupa untuk anak-anak melaksanakan sholat duha, murojaah pagi dan mendengarkan tausyiah serta tak lupa untuk melaksanakan sholat 5 waktunya ya nak 💪
Sekarang, yuk kita lanjutkan materi pembelajaran hari ini ya nak 💪
Untuk pembelajaran 2 simak video pembelajaran di bawah ini 👇
https://www.youtube.com/watch?v=EOkZzB17sA8
Wujud benda ada bermacam-macam, ada yang berwujud padat, cair, gas.
Ciri-ciri benda berwujud Padat adalah keras. Contohnya: kayu, buku, pensil, penghapus, sapu, kaca, sendok, garpu, dan bannyak lainnya.
Ciri-ciri benda berwujud Cair adalah mengikuti wadahnya. Contoh: air, minyak, sirop, oli, bensin, madu, kecap, dan banyak lainnya.
Ciri-ciri benda berwujud Gas adalah menepati seluruh ruangan. Contoh: balon dan ban motor/ban mobil/ban sepeda.
Ayo Berlatihh
Perhatikan teks percakapan berikut!
Pengumpulan Tugas:
1. Absen pagi pada link yang telah Bpk/Ibu Guru berikan di grup.
2. Mengirimkan dokumentasi kegiatan beribadah di Grup Kelas 2D
3. Mengirimkan dokumentasi Kegiatan Tugas dan bukti menjawab soal pada postingan blogger ke WhatsApp IBU MELIN
4. Pengiriman Tugas paling lambat ditunggu pukul 13.00 WIB (Jika lewat jam yang ditentukan dapat japri ibu guru melin )
0 Comments:
Posting Komentar