Keragaman Benda

Hari/Tanggal        : Rabu, 1 September 2021

Tema                    : 2 ( Bermain di Lingkunganku )

Subtema               : 3 ( Bermain di Lingkungan Sekolah )

Pembelajaran        : 2 dan 3 

Alat Peraga           : Gambar dan Video 

Kompetensi Dasar : B.Indonesia : 3.2, MTK : 3.4 dan SbdP : 3.1

Tujuan Pembelajaran : 

1. Dengan pengamatan yang dilakukan, peserta didik dapat mengelompokkan keragaman benda di lingkungan sekitar berdasarkan bentuknya dengan tepat dan menemukan kosa kata baru. 

2. Dengan mengerjakan soal latihan, peserta didik dapat menyatakan pembagian sebagai pengurangan berulang.

3. Dengan mengidentifikasi cara menggunakan alat dan bahan menggambar, peserta didik dapat menggambar imajinatif berdasarkan pengalaman atau benda yang dilihatnya dengan benar.


Selamat pagi anak sholeh dan sholeha? Apa kabar hari ini? 

Semoga kalian selalu menjaga kesehatan dan rajin berolahraga ya nak agar tubuh kita sehat dan tidak mudah terserang penyakit serta  semoga kita semua selalu dalam lindungan allah swt Aamiin ya rabbal alamin 

Baiklah sebelum kita melanjutkan materi pembelajaran hari ini, jangan lupa untuk anak-anak melaksanakan sholat duha, murojaah pagi dan mendengarkan tausyiah serta tak lupa untuk melaksanakan sholat 5 waktunya ya nak 💪 

Sekarang, yuk kita lanjutkan materi pembelajaran hari ini ya nak 💪

Untuk pembelajaran 2 simak video pembelajaran di bawah ini 👇

https://www.youtube.com/watch?v=EOkZzB17sA8

Wujud benda ada bermacam-macam, ada yang berwujud padat, cair, gas.

Ciri-ciri benda berwujud Padat adalah keras. Contohnya: kayu, buku, pensil, penghapus, sapu, kaca, sendok, garpu, dan bannyak lainnya.

Ciri-ciri benda berwujud Cair adalah mengikuti wadahnya. Contoh: air, minyak, sirop, oli, bensin, madu, kecap, dan banyak lainnya.

Ciri-ciri benda berwujud Gas adalah menepati seluruh ruangan. Contoh: balon dan ban motor/ban mobil/ban sepeda.

Ayo Berlatihh

Perhatikan teks percakapan berikut!





Ayo Mengamatii
Amati gambar di bawah dengan cermat!

Benda apa saja yang km lihat pada gambar di atas? 
Apa saja wujud benda tersebut ? 
Dan bagaimana tata tertib berpakaian yang baik?

anak-anak dapat menjawab pertanyaan di atas pada kolom komentar di postingan blogger ibu guru ya nak 👇

Tugasmu!

Kerjakan latihan menulis di buku Lalisba halaman 11.
Jika ananda belum memiliki buku dapat mengerjakan di buku halus kasar dengan contoh mengikuti yang ada di buku lalisba berikut 👇


Pengumpulan Tugas: 

1. Absen pagi pada link yang telah Bpk/Ibu Guru berikan di grup. 

2. Mengirimkan dokumentasi kegiatan beribadah di Grup Kelas 2D

3. Mengirimkan dokumentasi Kegiatan Tugas dan bukti menjawab soal pada postingan blogger  ke WhatsApp IBU MELIN

4. Pengiriman Tugas paling lambat ditunggu pukul 13.00 WIB (Jika lewat jam yang ditentukan dapat japri ibu guru melin )

0 Comments:

Posting Komentar

MATERI AJAR TEMA 7 SUB 2 PB 2-3

Kelas : 2 A Tema        : 7 Kebersamaan Subtema :  2 Kebersamaan di Sekolah Pembelajaran :  2&3 KD                        ...

Menu

BTemplates.com