Semester : 2
Hari,Tgl : Senin, 13 Februari 2023
Tema : 6 (Merawat hewan dan tumbuhan)
Subtema : 3 (Merawat Tumbuhan) PB 1&2
Guru : Diyan Firmansyah,S.Pd & Husnul Khotimah, S.Pd.
Good morning ayah bunda semua,semoga selalu sehat dan dalam lindungan Allah SWT. Berikut kami sampaikan pembelajaran hari ini,,,
Materi Hari Ini..
Kompetensi Dasar : Bahasa Indonesia, Matematika, PKn, dan SBdP.
Tujuan Pembelajaran :
1. menemukan penggunaan tanda Tanya dalam kalimat Tanya dengan benar.
2. Peserta didik dapat menyebutkan ukuran berat benda yang satu lebih berat daripada benda yang lain dengan benar.
3. peserta didik dapat menyebutkan manfaat aturan dalam kehidupan sehari-hari di sekolah.
Dengan mengamati model karya kreasi dari bahan buatan, peserta didik menentukan bahan yang digunakan pada kreasi tersebut dengan benar.
Ringkasan Materi :
Muatan Pembelajaran Bahasa Indonesia KD 3.7
Mengidentifikasi Tanda Tanya pada Kalimat Tanya
Kalimat untuk menanyakan sesuatu disebut kalimat Tanya.
Kalimat Tanya digunakan untuk mengetahui informasi.
Kalimat Tanya ditandai dengan tanda Tanya ( ? ) di akhir kalimat.
Kalimat tersebut harus dibaca dengan intonasi yang tepat.
Muatan Pelajaran Matematika KD : 3.6
Membandingkan Berat Benda
Untuk membandingkan berat benda, kita harus memperhatikan satuan berat yang digunakan.
Jika satuannya telah sama, maka kita langsung dapat membandingkannya.
Jika satuannya berbeda, maka kita harus menyamakannya terlebih dulu.
Muatan Pelajaran SBdP KD : 3.4
Membuat Vas Bunga dari Karton Bekas Tisu Gulung
Muatan Pembelajaran PPKN KD : 3.2
Menyebutkan Aturan Merawat Tanaman di Sekolah
Ada berbagai jenis tanaman di sekitar kita, misalnya di sekolah.
Tanaman tersebut harus kita rawat.
Semua siswa wajib merawat tanaman.
Siswa tidak boleh merusak dan menginjak tanaman.
Siswa pun tidak boleh membuang sampah sembarangan.
Berikut adalah aturan dalam merawat tanaman.
Menyiram tanaman secara rutin memberi pupuk secara teratur memotong daun yang terkena hama meletakkan tanaman di tempat yang terkena sinar matahari
0 Comments:
Posting Komentar