Tematik Class 2A Tema 5 Subtema 3 PB 1



kelas 2A SD Al Azhar 2 
Semester 2
Jumat, 13 Januari 2023
tema 5 (Pengalamanku) subtema 3 (Pengalamanku di tempat bermain) PB 1
Guru: Husnul Khotimah 

Good morning ayah bunda semua, apa kabarnya hari ini semoga dalam keadaan sehat dan dalam lindungan ALLah SWT. 

Hari ini kita akan belajar Tema 5 (Pengalamanku) Subtema 3 (Pengalamanku di Tempat Bermain) Pembelajaran 1yaitu.

Materi Hari Ini...

Mata pelajaran Bahasa Indonesia (Meminta maaf apabila melakukan kesalahan dengan bahasa yang santun).

Ketika bermain pasti kita pernah melakukan kesalahan kepada teman kita, untuk itu ketika melakukan kesalahan kita harus meminta maaf, tentunya dengan bahasa yang santun.

Contoh kalimat permintaan maaf.

1. Maaf ya Udin, aku tidak sengaja menyenggol mu hingga terjatuh. Lain kali aku akan hati-hati

2. Maaf ya Lani,aku tidak sengaja menghilangkan boneka kmu ketika aku bermain tadi,besok aku ganti ya Lani.

Matematika (menentukan satuan alat ukur cm dan m)


1 meter =100 cm

100 cm = 1 m

Contoh :

1. Panjang pintu kamar 2 m. 2 m sama dengan...cm

     2x100= 200 cm

2. Panjang bambu 400 cm. Panjang bambu tersebut sama dengan...m

     400 :100 = 4 m

3. Panjang halaman rumah 1000 cm. 1000 cm=...m

    1000 : 100 = 10 m

Tetap semangat

See you

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh 

0 Comments:

Posting Komentar

MATERI AJAR TEMA 8 SUB 2 PB 4-6

Kelas : 2 A Tema        : 8 Keselamatan di Rumah dan di Perjalanan Subtema : 2 Menjaga Keselamatan di Rumah Pembelajaran :  4-...

Menu

BTemplates.com